Happy 8 years, Valdis!

23.24





"It's been the best 8 years anyone could ask for. Happy anniversary, the man that I'll loved the most forever after my dad!"


Hampir semua dari temen gue & temen Valdis yang tau awal kita kenalan engga bakal nyangka kalo kita bisa masih bareng-bareng sampe skrg. Hari ini tepat 8 tahun anniversary kita, antara engga berasa & engga nyangka juga ternyata kita udah lama ya pacarannya.

Dari yg awalnya cuma asal kenalan di msn (cie namanya juga masih labil, temen chatnya masih segudang), kenalan cuma butuh 13 hari, pacaran engga niat, & ketemu cuma sebulan sekali. Ternyata kita udah sampe sini dis... 8 tahun. Dari masih pake seragam putih biru, putih abu-abu, test universitas, ngerjain skripsi &lulus bareng cuma beda brp bulan (duluan aku yesss aku lbh rajin), sama-sama ngerasain di php-in beberapa perusahaan, sampe akhirnya udah kerja. 

Susah ngegambarin perasaan senengnya bisa 8 tahun bareng-bareng Valdis. Gue engga ngerti Valdis kesabarannya udah tinggal sisa brp, yg jelas dia hebat bgt, kelewat sabar bgt & gue kelewat gak tau diri bgt. Valdis tuh punya ribuan alesan buat ninggalin hubungan kita, cuma dia hebat... dia malah engga ngeliat itu sebagai alasan buat ninggalin, justru malah dia jadiin motivasi biar hubungan kita makin lancar ke depannya.

Gue ngerasa beruntung aja ketemu Valdis dari umur 14 tahun, dari masih labil sampe sekarang yaa lumayan dewasa sih (harusnya). Gue banyak belajar dari dia, dari yang sepele sampe ke serius, kayak bilang terima kasih ke orang, minta maaf, trus belajar buat tau diri dikit, sadar diri kalo yang bisa galak ternyata bukan gue doang, lol.

Btw, kita sebulan sebelumnya udah ngebahas mau ngerayain dimana, karna dinner di resto atau cafe itu udah sering banget kita jalanin... jadi kita milih ngerayain dirumah. Gue ngedekor kamar gue, mulai dari ngeprint 200 lebih foto jaman pacaran kita, ngelukis tembok dengan gambar anak-anak kesayangan kita (pengennya sih mereka ikut kekamar, tapi mustahil ya pasti rusuh), trs belanja ke Ikea cari lilin, bunga, frame, meja, bangku, rapihin kamar &kasur (please ini udah kayak pengantin baru aja) dan yang terakhir gue bikin Frozen Oreo Cheese Cake kesukaan Valdis. SERUUUU BANGET!!! capeknya sih 10000x lipat dibanding ngerayain diluar, tapi seneng banget karna hasil capek2annya bisa dilihat setiap hari.

Seneng banget pas tau Valdis udah nyampe rumah, gue langsung matiin lampu kamar &nyalain lampu lampu ala tumblr, oh iya gue taro lilin-lilin juga dikamar disamping2nya jadi kayak jalur jalannya Valdis gitu biar (sok) sweet aja, lol. Nyaw Valdis girang banget liat, kita jadi lamaaaaa bgt ngerayain anniversary dibandingin makan di resto/cafe palingan cuma 3 jam, ini kita bisa sampe selonjoran tidur-tiduran juga engga bakal ada yang ngusir, lol.

Bosen kalo ditanya "ko bisa awet", duh percaya deh gue pun engga tau jawabannya. Intinya kalo lo mau awet, lo engga boleh baper (dikit-dikit ngambek, minta putus, minta dikejar2 disujud2 duhhh), &harus rajin2 maafin pasangan kita, karna sesungguhnya lo harus sadar setiap manusia engga bakalan cuma ngelakuin kesalahan 1x selama hidupnya.

Mau bilang "itu namanya kasih kesempatan terus dong? dia jadi engga tau diri dong gampang minta maafnya", nah makanya lo pinter-pinter kalo mau pertahanin orang, lo itung sendiri lah orang itu pantes engga dipertahanin, pantes engga dijadiin masa depan lo. Jangan mau enaknya aja, harus tau sifat2 terburuk orang itu apa sih, trs bayangin sendiri deh kira-kira lo sanggup engga ngabisin sisa hidup lo dengan sifat2 terburuk dia kayak gitu yang kemungkinan bakalan terulang terus kesalahannya.

Nah buat pasangannya juga jangan bego-bego amat abis ngelakuin kesalahan ya belajar buat engga ngulangin lagi, buat yang suka nunda-nunda 'belajar dari kesalahan' emang situ yakin umurnya masih lama? mending belajar langsung aja jangan suka nunda.

Ya intinya nothing worth having comes easy sih. Jangan pernah bandingin apalagi ngiri dengan hubungan temen-temen atau hubungan orang-orang yang lo tau, karma lo engga bakal negarti proses apa aja yang udah mereka laluin bareng-bareng.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Contact Me

Mine

Mine