Drama Tanggal Akhirnya Selesai! #AjengValdis

02.02


(ps: ini hasil survey ke Sasana Kriya, Ballroom Mandira itu cuma sampe 4 lampu aja, 2 lampu diujung itu Ballroom Carani)

Engga berasa udah seminggu gue nge-tag tanggal di Sasana Kriya, Ballroom Mandira. Awalnya pengen banget resepsi malem, biar orang-orang adem gitu dijalannya.... ternyata jodohnya siang. Full banget jadwal Sasana Kriya, bisa dilihat langsung di Sasanakriya.id. Akhirnya hari ini gue baru bayar dp booking untuk tanggal 14 Mei 2016, insyaAllah engga berubah-berubah lagi tanggal resepsi #AjengValdis. Walaupun kita berdua masih nunggu orang tua nya Valdis pulang hari kamis besok, kita juga dikasih 1x kesempatan buat ganti tanggal sesuai yg available di gedung juga, jadi bismillah lah semoga engga galau tanggal lagi.

Dan sekarang masuk ke tahapan galau ambil paketan gedung atau engga. Sebelum terjun langsung ke lapangan gue sempet browsing di website Sasana Kriya, nemu harga paketan. Nah pas di lokasi langsung gue tanyain ke Mba Sary, harga paketan all-in di Mandira Rp 244.500.000 (nett) untuk 1000 orang, harga 2015 loh kalo 2016 naik 10-15%. Nah pas banget gue tipe yang engga mau ambil pusing sebenernya, jadi lumayan-banget-tergiur dengan tawaran all-in, cuma beberapa vendor khususnya make-up dan dekorasi nya kurang sreg, gue ngincer vendor lain, tapi engga ngerti juga kalau regular (engga ambil paket) nantinya pasti lebih ribet dibanding ambil paket, & mungkin bisa jadi lebih mahal.

Venue
Sasana Kriya, Ballroom Mandira
14 Mei 2016

Catering
Berhubung di Sasana Kriya itu harga catering udah ditentuin gedung jadi ya sebenernya engga pusing-pusing banget sih milih catering. Catering yang gue incer itu Akasya, soalnya siapa sih yang engga tau Akasya rasa nya udah enga perlu di raguin lagi kan udah pasti endessshh.


Decoration
Berhubung gue pake adat minang, gue sih ngincer banget Djus Masri atau Des Iskandar, entah deh tapi mereka tuh kayak masternya minang. Padahal semua vendor rekanan dari Sasana Kriya sih udah pasti bisa dekor minang juga, tapi kalau yang lengkap dengan tarian-tarian kayak tari payung sama tari piring itu biasanya ada di Djus Masri atau Des Iskandar. Nah kedua vendor ini engga ada di list paket all-in, ini lah yang bikin paling galau huft


Photography
INI JUGA!! di paket all in vendor photo yang gue incer sama sekali engga ada, sedih bingung banget padahal kalo soal photo itu udah susah diganggu gugat banget karna kan ini moment sekali seumur idup pengennya yang bener-bener sreg.


Make Up
Duh lagi-lagi penting. Gue kurang ngerti sih kalo make up gini, pengennya sanggar liza atau diamond karna baju-baju kebaya di diamond itu cantik-cantik banget! (3 tahun yang lalu bagus banget karna kakak gue pake wo Diamond) sedangkan di paket all in udah ditentuin beberapa vendor make-up nya, kurang sreg aja. Cuma kalo emang ambil paket, mungkin gue bakal ngambil vendor Redberry, liat di instagramnya sih make-up nya cantik, tapi agak ngerubah muka banget ya takut si Valdis kaget ngira nya orang lain huft.

MC
Ini yang gue sama sekali engga ngerti, engga kepikiran juga mau siapa.

Souvenir & Invitation
Berhubung gue anaknya-art banget, lol... gue udah bikin design sendiri buat souvenir dan undangan #AjengValdis, sebenernya banyak banget vendor undangan yang gue suka tapi ternyata Valdis mau nya yang 'padang' banget, engga mau yang ada bunga-bunga cute gitu kayak undangan 'kekinian', nah makanya gue akhirnya bikin design sendiri bermodalkan kemampuan pas-pas an (harus rendah diri katanya engga boleh sombong) gue di llustrator, photoshop, corel dan indesign. Cucok sih tetep padang banget, tapi tetep enak dilihatnya engga kaku banget designnya.

Mahar juga kayaknya gue design sendiri deh (berasa art-banget ya anaknya, berasa punya waktu & tenaga aja sih jeng... ujung-ujungnya nyerah baru ngehire orang cipidiw).


Btw, jadi intinya sih sekarang lagi galau mau pake yang gak ribet (paket all in) atau ambil reguler berarti ngurus sendiri semuanya alias bakalan ribet huft

Keuntungan All-in :
1. Engga pusing sama biaya yang bakalan ngebengkak, karna udah harga nett.
2. Engga pusing milih vendor juga, tinggal tunjuk di list.
3. Udah dapet WO yang ngurusin a to z

Engga enak nya All-in :
1. Vendor nya terbatas banget, pasti ada yang kurang sreg deh
2. Logika nya harga WO all in itu udah pasti mahal shaayy, jadi perkiraan gue at least 40 juta itu masih ke WO doang, berarti kita harus bawel-bawel in vendor tanyain detail yang kita dapet apa aja, jangan sampe tau nya cuma dapet jasa ter-minim.
3. Engga bisa nego bonus lagi, palingan harus upgrade. Biaya upgrade bisa 15-30 jutaan, jadi total sama aja dong?

Nah engga tau lagi deh keuntungan & engga enaknya kalo all in. Intinya kayaknya sih gue bakalan nyoba regular deh, biar berasa beneran capeknya hiks

You Might Also Like

4 komentar

  1. Haloo bisa kirim pricelist dr sasana kriya ga ke blqis_6591@yahoo.com.. Hehe thankyouu

    BalasHapus
  2. Halo salam kenal, kemarin juga aku dateng ke sasana kriya ketemu sama mas (aku lupa namanya) tp kok aku ga ditawarin paket all in ya disana huhu boleh tolong kirimi ke emailku ga kalo all in? Thank u so much yaa! Semoga lancar persiapannyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Catherine, aku juga engga ditawarin kok, aku awalnya tau dari website mereka trus pas aku survey ke gedung langsung aja aku tanyain ke marketing nya huhu boleh, emailnya kamu apa?

      Hapus
    2. Emailku catherine.wijaya1990@gmail.com waah terima kasih banyaak yaa Diajeng😚

      Hapus

Popular Posts

Contact Me

Mine

Mine